Tips Membeli Perhiasan Di Toko Emas

Jual Emas Tanpa Surat - Tak perlu dikatakan lagi bahwa salah satu investasi paling cerdas dalam industri perhiasan adalah emas. Emas memancarkan kemewahan dan kelas serta menandakan stabilitas finansial. Emas ADALAH uang.

Karena nilai uang yang sebenarnya didukung oleh emas, logam mulia ini diminati di mana pun di dunia. Dengan inflasi dan kenaikan dan penurunan yang tak terduga di pasar, emas adalah salah satu perlindungan yang kokoh terhadap ketidakpastian ini.

Tips Jual Emas Tanpa Surat

Dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, mengetahui cara membeli emas sangat penting sebelum Anda membeli. Dalam panduan komprehensif ini, kami merinci semua yang perlu Anda ketahui tentang emas.

Ketahui tingkat kemurnian emas Anda

Jika Anda pernah mendengar lagu Sihir 24 Karat karya Bruno Mars dan bertanya-tanya apa yang dia maksud dengan menyanyikan tentang 'sihir 24 karat di udara', itu karena emas 24 karat adalah murni 100%. Masih tidak masuk akal? Oke, lanjutkan.

Jual Emas Tanpa Surat Dalam setiap paduan emas, ada 24 unit yang kami sebut sebagai "karats". Ketika Anda membeli emas yang memiliki 24 karat itu berarti Anda memiliki emas murni 100% murni yang kemudian sama dengan uang murni yang tidak tercemar di saku Anda.

Berdasarkan proporsi, jika emas 24 karat adalah 100% murni, maka emas 10 karat adalah 41,7% murni (secara matematis dinyatakan sebagai 10/24 = 41,7%).

Jadi, aturan umumnya adalah: Nilai emas sebanding dengan kemurniannya - semakin murni emas, semakin tinggi nilainya.

Tapi:

Itu tidak berarti bahwa Anda harus selalu mengejar tingkat kemurnian yang lebih tinggi saat ingin membeli emas. Pertimbangkan dua pengecualian penting ini:

Tujuan: Untuk apa itu digunakan?

Emas murni sangat lunak dan mudah rusak. Jika Anda ingin memakainya setiap hari, gunakan pakaian LOW-KARAT. Kisarannya sekitar 10, 12, dan 14 karat. Potongan rendah karat terbuat dari emas dan logam lain yang membuat paduan lebih kuat.

Untuk cincin dan gelang yang terkena gesekan dengan permukaan keras, yang terbaik adalah membeli potongan 10 dan 12 karat.

Untuk kalung dan anting yang aman dari benturan dan benturan, cocok untuk 14-18 karat.

Karya TINGGI KARAT yang berkisar dari 18-24 karat paling baik untuk acara khusus, pesta, dan acara seremonial karena dua alasan:

Pertama, emas Anda jarang digunakan dan saat Anda menggunakannya, emas tersebut ditangani dengan hati-hati - menghindari kerusakan yang tidak perlu. Kedua, Anda membual tentang keanggunan dan kekayaan Anda. Oke, itu sebenarnya bukan alasan.

Kompatibilitas: Tanyakan "Apakah paduan emas ini" bagus "untuk saya?"

Selain tujuan perhiasan, kasus khusus lainnya juga harus dipertimbangkan.

Perhiasan emas mungkin mengandung logam selain emas. Salah satu logam yang paling umum dicampur dalam paduan emas adalah nikel. Itu membuat perhiasan lebih kuat tetapi ini merupakan masalah bagi orang yang alergi nikel.

Jika Anda alergi terhadap nikel, maka lebih baik memilih perhiasan dengan persentase kandungan emas yang lebih tinggi. Kemurnian 18 karat direkomendasikan untuk Anda.

2 cincin emas kuning di sebuah buku

Evaluasi kualitas emas Anda

Tidak semua yang berkilau itu emas ... secara harfiah!

Hanya karena perhiasan Anda terlihat seperti terbuat dari emas, bukan berarti itu benar. Hanya ada sedikit perhiasan emas indah yang terbuat dari emas padat 24 karat (100% emas murni). Namun ada yang kami sebut dengan emas diisi dan perhiasan berlapis emas dan Anda perlu mengetahui perbedaannya jika ingin membeli emas.

Perhiasan yang diisi emas, sesuai dengan istilahnya, diisi dengan emas.

Seperti yang telah kami sebutkan di atas, campuran logam yang kami sebut paduan terbuat dari emas dan logam lain yang digabungkan untuk membuat logam yang lebih keras.

Pembeli umumnya lebih memilih paduan emas daripada perhiasan berlapis emas karena berbagai alasan:

Ini adalah jenis perhiasan emas paling berharga kedua setelah emas murni 24 karat.

Produk ini tidak menodai, memudar, pecah, atau berubah warna seiring waktu selain dari kebutuhan pembersihan sesekali - bahkan dianggap sebagai produk "seumur hidup" karena tidak aus.

Di beberapa negara, pemerintah mengatur perdagangan perhiasan berisi emas yang berarti investasi Anda terlindungi dengan baik.

Lapisan emas di sisi lain terbuat dari logam dasar non-emas yang kemudian dicelupkan ke dalam emas cair untuk membuat lapisan emas di permukaannya. Ini adalah alternatif ramah anggaran untuk perhiasan berisi emas karena:

Pelapisan biasanya sangat tipis dan mudah luntur.

Penjualan perhiasan berlapis emas longgar jika tidak diatur sama sekali.

Mereka sudah tersedia di pasaran.

Jenis pelapisan khusus yang disebut vermeil menggunakan proses yang sama tetapi pada logam dasar tertentu, perak sterling. Vermeil memiliki keistimewaan yang mirip dengan perhiasan berlapis emas lainnya tetapi lebih ramah bagi pengguna yang alergi terhadap nikel.

Ketahui paduan dan warna Anda

Emas 24 karat murni tampak kuning tetapi tidak selalu praktis untuk membeli emas murni karena lembut, mudah dibentuk dan mahal.

Inilah sebabnya, seperti yang telah kita diskusikan, perhiasan telah menemukan metode untuk mencampur emas dengan logam kuat lainnya. Karena barang-barang ini biasanya tidak lebih dari emas 18 karat, logam lain mempengaruhi warna kuning dan menghasilkan paduan dengan warna yang berbeda.

Saat membeli emas, Anda tidak hanya sebatas kuning keemasan saja. Berikut beberapa warna emas yang perlu Anda ketahui:

Emas kuning - Ini adalah warna yang muncul di pikiran saat kita mengatakan emas. Faktanya, kata 'emas' dalam bahasa sehari-hari kita adalah warna, diibaratkan dengan madu atau sinar matahari. Namun, tidak semua perhiasan emas kuning sebenarnya adalah emas. Seperti yang Anda ketahui, pelapisan merupakan hal yang biasa pada perhiasan emas dan terkadang hal tersebut sengaja dilakukan untuk menjaga tampilan kuning emas

Emas putih - Ini terlihat seperti versi perak yang lebih cerah. Itu sepopuler kuning-emas untuk cincin pertunangan. Emas putih terkadang dipasangkan dengan emas kuning dalam item yang lebih dikenal sebagai dua warna. Emas putih terbuat dari logam putih (yaitu paladium, nikel atau mangan) yang lebih kuat dari emas.

Rose gold - Paduan emas dengan corak merah muda, emas mawar telah menjadi sensasi cincin pertunangan! Untuk mendapatkan rona merah muda, tembaga ditambahkan ke emas, seringkali 14 karat atau kemurnian 58,5%. Versi karat tertinggi dari paduan ini dikenal sebagai Emas Mahkota, terbuat dari 75% emas dan 25% tembaga.

Emas hijau - Ini adalah salah satu varietas paling langka yang terbuat dari emas dicampur dengan perak. Muncul dengan rona kuning kehijauan yang cerah dan memuji batu-batu hijau seperti zamrud dan peridot dengan sangat baik. Emas hijau sebagian besar diproduksi di laboratorium tetapi sangat langka dan sangat mahal. Emas hijau yang dikenal sebagai "elektrum" dapat ditambang secara alami. Hanya sedikit perajin perhiasan yang berhak melihatnya, jadi ini bukan sesuatu yang biasanya Anda temui saat berbelanja emas.

Membeli perhiasan emas Anda dengan bijak

Sekarang setelah kita membahas perbedaan kualitas dari berbagai jenis emas, sekarang saatnya untuk membeli! Ini dimulai dengan menemukan pengecer.

Menemukan vendor

Untuk memilih dealer yang tepat, pertimbangkan tip berikut:

Pergi ke toko perhiasan ternama. Cara termudah untuk menemukan emas berkualitas adalah dengan pergi ke toko-toko yang sudah terkenal dan terpercaya seperti Cartier, Tiffany, Graff dan sejenisnya. Mereka memiliki reputasi yang kuat sebagai dealer tepercaya yang menjual produk berkaliber tinggi. Tetapi toko-toko ini memberikan premi yang jauh lebih tinggi pada produk mereka sehingga dapat membuat banyak pembeli tidak tertarik.

Jika Anda mencari pembelian yang hemat anggaran, carilah dealer independen yang juga menjual barang-barang istimewa. Berhati-hatilah dengan siapa Anda berurusan. Anda dapat memastikan bahwa Anda bertransaksi dengan dealer terkemuka dengan memeriksa kredensial dan sertifikat mereka.

Selalu bandingkan. Dengan dealer independen, barang yang dapat ditemukan di satu outlet dengan harga tertentu mungkin dapat ditemukan di outlet lain dengan harga lebih rendah. Selalu cari toko lain dan bandingkan harga. Ya, mungkin terdengar ideal untuk membeli perhiasan secara impulsif, yang langsung berbicara kepada Anda. Tetapi kenyataannya, Anda mungkin dapat menemukan barang yang sama persis di tempat lain dan dengan harga yang jauh lebih ekonomis.

Salah satu alasan mengapa perusahaan besar seperti Tiffany & Co. menambahkan premi yang sangat tinggi ke produk mereka adalah eksklusivitas desain mereka. Anda tidak akan menemukan cincin yang dibuat oleh Tiffany & Co. di outlet Cartier.

Rantai emas kuning

Penetapan harga dan kualitas

Harga emas ditentukan terutama oleh kemurnian. Tapi bagaimana Anda bisa tahu apa kemurnian makanan itu? Berikut beberapa tip:

Kecuali Anda memiliki laboratorium yang siap tersedia atau memiliki kekuatan penglihatan mikroskopis, carilah ciri khasnya.

Ini adalah tanda unik yang kebanyakan ditemukan pada bagian item yang tidak mencolok (misalnya lingkaran bagian dalam cincin, bagian belakang anting).

Beberapa tanda akan menunjukkan karat, yang menunjukkan kandungan emas, sementara yang lain mencantumkan persentase kemurnian. Anda dapat merujuk ke tabel di bawah ini untuk tanda kemurnian yang paling umum digunakan di seluruh dunia:

Carilah ciri khas yang menunjukkan kualitas emas. Mereka dapat menjawab pertanyaan penting seperti: Apakah ini nyata? Terbuat dari apa? Di bawah ini adalah tanda kualitas yang paling umum digunakan di seluruh dunia:

Jenis paduan: GF - diisi emas, GP - berlapis emas

Logam dasar yang digunakan: Pd - Palladium, Pt / Plat - Platinum, SS - stainless steel, S. Silver / Silver - Sterling Silver

Hitung kewajaran pembelian Anda. Apa aturan emas dalam menghitung harga emas? Bagaimana Anda tahu jika Anda telah ditipu? Bagaimana Anda memastikan bahwa Anda melakukan pembelian yang adil?

Bertahanlah pada topi pemikiran Anda, karena kita akan membahas matematika:

Pertama, ketahui harga emas batangan. Ini mengacu pada harga pasar emas dan berubah setiap hari. Untuk memandu pelanggan, toko perhiasan menampilkan tarif emas batangan harian. Emas murni 24 karat dijual dalam ons sedangkan perhiasan bukan karat murni biasanya dijual dalam gram.

Hitung harga emas "berapa" yang Anda miliki. Jika misalnya, Anda melihat emas 18K dengan berat 20g dihargai $ 1300, apakah itu harga yang bagus?

Ayo lihat. Dengan asumsi emas dijual dengan harga $ 42,19 per gram, harga emas Anda adalah $ 632,85: (18/24) * 20 * 42,19 = 632,85.

Tapi Anda membeli item itu seharga $ 1300! Apakah itu adil?

Teruskan membaca jawabannya…

Pertimbangkan biaya lainnya. Diharapkan perhiasan akan menambah biaya logam lain dalam paduan ditambah tenaga kerja. Aturan umumnya adalah Anda harus membayar setidaknya dua kali lipat harga emas untuk memasukkan biaya-biaya ini, PLUS margin keuntungan penjual perhiasan. Jadi, $ 1300 kurang lebih merupakan harga yang wajar dalam contoh kita.

Anda dapat mengharapkan untuk membayar biaya yang lebih tinggi jika perhiasan itu dibuat khusus untuk Anda. Dalam hal ini, Anda tidak hanya membayar emas tetapi juga desainnya. Jika penjual Anda termasuk di antara penjual perhiasan papan atas seperti Cartier atau Bulgari, mereka dapat menjual barang sebanyak sepuluh kali lipat dari berat emas. Ini karena selain emas, Anda juga membeli keandalan kualitas produk, desain yang biasanya dibuat oleh perancang perhiasan terkemuka, dan tentu saja nama mereknya.

Hapus keraguan Anda tentang pembelian

Menghapus keraguan Anda tidak berarti berpikir positif dan hanya menyerahkan nasib perhiasan Anda pada keberuntungan dan kepercayaan penuh. Sebaliknya, Anda harus waspada dengan pembelian Anda terutama saat Anda berbisnis dengan dealer independen.

Tapi bagaimana melakukan ini?

Salah satu cara untuk mengatasi keraguan Anda adalah dengan menyewa penilai independen. Anda ingin memastikan tentang kualitas produk, terutama jika itu tidak memiliki ciri khas. Tentu saja emas asli hampir, jika tidak selalu, memiliki ciri khas, tetapi tidak ada salahnya meminta opini kedua.

Mintalah garansi terutama jika pembelian Anda berisiko tinggi atau sangat mahal. Perhiasan berintegritas akan menawarkan garansi untuk mendukung kualitas produk yang mereka jual. Ini akan ditambahkan ke biaya pembelian Anda, tetapi nilai investasi Anda layak dilindungi.

Merawat emas Anda

Ketika Anda sudah membeli emas, tidak berhenti di situ. Jika Anda tidak merawat perhiasan Anda dengan baik, Anda mungkin juga akan membakar uang… sedikit dramatis tetapi bersabarlah.

Ingat tips berikut, dan emas Anda akan berada di tangan yang tepat.

Anjuran dan larangan penggunaan jual emas tanpa surat jogja

Untuk emas berkarat tinggi, gunakan barang lebih jarang. Emas, terutama emas murni, mungkin berharga tetapi lembut dan mudah rusak.

Lepaskan perhiasan Anda sebelum mandi, berenang, berkebun, dan membersihkan. Bahan kimia berbahaya yang ditemukan dalam sabun dan deterjen dapat mengikis emas terutama jika item tersebut berlapis emas. Tekanan yang tidak disengaja seperti gesekan dari perasan dan penyikatan dapat dengan mudah merusak emas.

Hindari mengenakan barang emas ke kolam dan pantai. Terlepas dari saturasi klorin atau garam yang tinggi, hal terakhir yang Anda inginkan adalah kehilangan sebagian kecil logam di perairan yang sangat luas.

Terakhir, pastikan penyimpanan yang tepat. Itu dapat dilakukan melalui:

Jika tidak digunakan, simpan perhiasan emas Anda di kotak terpisah, atau di kompartemen terpisah dalam kotak.

Jika penyimpanan semacam itu tidak tersedia, bungkus dalam potongan pakaian individu untuk melindungi setiap perhiasan dari goresan satu sama lain terutama jika Anda memiliki berlian di tempat itu.

Untuk rantai emas, simpan dalam kotak yang tidak kusut dengan perhiasan lain atau dengan perhiasan itu sendiri. Rantai emas yang diikat sangat sulit untuk diurai dan terkadang hal itu dapat merusaknya. Jika Anda tidak memiliki kotak khusus untuk kalung dan gelang longgar, simpanlah dengan cara digantung.

Membersihkan emas Anda

Membersihkan perhiasan Anda tidak harus dilakukan terlalu sering. Terkadang, membersihkan debu sederhana sudah cukup.

Jadi, kapan Anda harus melakukannya dan bagaimana melakukannya? Berikut beberapa tip:

Anda bisa sesekali menggosok perhiasan dengan selembar kain lembut. Gosok dengan lembut untuk menghilangkan minyak dan debu. Dengan cara ini Anda menghindari penumpukan kotoran di permukaan.

Membersihkan perhiasan Anda dengan deterjen cair yang dicampur dengan air hangat:

Isi mangkuk dengan campuran sabun dan rendam perhiasan emas selama sepuluh hingga lima belas menit.

Jika perhiasan Anda terbuat dari batu atau memiliki pola yang rumit, gunakan Q-tip untuk membersihkan emas daripada merendamnya. Dengan cara ini Anda menargetkan kotoran yang tidak diinginkan sekaligus melindungi batu. Untuk potongan dengan celah yang dalam, Anda bisa menggunakan sikat berbulu lembut untuk menghilangkan kotoran

Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan kain lembut.

Pembersihan dalam disarankan setiap tiga bulan sekali. Jenis pembersihan ini harus dilakukan hanya beberapa kali dalam setahun untuk menghindari bahan kimia merusak emas. Ikuti langkah-langkah di bawah ini dan emas Anda akan menjadi seperti baru:

Rendam perhiasan Anda dalam larutan pembersih selama tiga jam. Untuk potongan yang dihiasi batu mulia, periksa apakah larutan pembersih juga cocok untuk batu tersebut.

Bersihkan setiap bagian dengan Q-tip atau sikat lembut seperti yang Anda lakukan saat membersihkan dengan sabun biasa.

Cuci dengan air hangat dan keringkan.

Ingatlah selalu, emas lebih dari sekedar ornamen atau fashion statement. Emas sama baiknya dengan uang, dengan harga yang selalu naik, dan di masa mendatang, ini tidak akan berubah.